Sosialisasi Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana

MUARA SABAK - Mewakili Bupati Tanjung Jabung Timur membuka secara resmi acara Sosialisasi Pengenalan Perencanaan Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Kab. Tanjung Jabung Timur Tahun 2019 yang bekerjasama dengan Petrochina International Jabung Ltd. Kamis 05 Desember 2019 di Gedung PKK Kab.Tanjung Jabung Timur, oleh Asisten I Pemerintahan Kab. Tanjung Jabung Timur Sutjipto, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta yang hadir sekaligus sebagai relawan desa tangguh bencana dapat berkontribusi serta berperan aktif terkait bencana terutama di desa tempat mereka berada dan umumnya di Kab. Tanjung Jabung Timur, imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri Community Development Supervisor Petrochina International Jabung Ltd, Yulian, mengatakan kerjasama Petrochina International Jabung Ltd dengan Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana terutama di desa-desa Ring I Petrochina International Jabung Ltd, yaitu Desa Pandan Makmur,Pandan Lagan Kec.Geragai serta Pematang Rahim Kec. Mendahara Ulu pembentukan Desa Tangguh Bencana ini adalah bentuk kepedulian Petrochina dalam pencegahan terjadi bencana di Kab. Tanjung Jabung Timur. Turut hadir juga dalam acara sosialisasi tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Tanjung Jabung Timur Jakfar, dalam sambutanya mengatakan pembentukan Desa Tangguh Bencana ini bertujuan untuk membentuk relawan-relawan tangguh bencana yang nantinya menjadi garda terdepan penanggulangan bencana yang terjadi di desa tempat mereka tinggal serta selalu berkoordinasi dengan BPBD Tanjung Jabung Timur terkait penanggulanga bencana.

Pada acara Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber dari BPBD Provinsi Jambi,Kodim 0419 Tanjung Jabung serta Kepala Dinas PMD Kab. Tanjung Jabung Timur.

Total 75 peserta yang nantinya akan di bentuk menjadi relawan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana terdiri dari 3 Desa yaitu Pandan Lagan, Pandan Makmur serta Pematang Rahim.